Cisco Besut Komputer Tablet Android


Perusahaan penyedia teknologi jaringan Cisco, ternyata tak tahan juga untuk tidak turut terjun ke kancah persaingan komputer tablet.
Cisco bakal menghadirkan komputer tablet bernama Cius. Komputer tablet berukuran 7 inci ini merupakan perangkat yang berjalan di atas platform Android.
Komputer tablet ini diposisikan sebagai perangkat produktivitas bagi kalangan bisnis, sebagai tool mobile collaboration. Ia akan terintegrasi dengan berbagai aplikasi bisnis besutan Cisco termasuk WebEX, Quad, TelePresence, dan lain-lain. 
Namun, secara resmi, Cisco juga mempersilakan pada pengembang aplikasi Android untuk membuat aplikasi lain di gadget ini, dengan Software Development Kit dan Application Programming Interface dari Cisco.
Dari sisi hardware, Cius ditenagai oleh prosesor Intel Atom 1,6 GHz, dilengkapi dengan kamera 5 MP yang mampu merekam video berdefinisi tinggi 720 p, dan mendukung berbagai jenis koneksi mulai dari WiFi 802.11a/b/g, 3G, bahkan jaringan mobile 4G. 
Bila tidak sedang digunakan, perangkat yang mendukung Bluetooth 3.0 dan memiliki port mini-USB ini juga bisa dipasang pada HD audio station yang akan berfungsi sebagai dockingdari tablet ini.
Komputer Tablet Cisco Cius
HD audio station sendiri menawarkan port USB tambahan, sebuah koneksi kabel ethernet, serta jhandset dan speakerphone seperti layaknya sebuah telepon rumah.
Cisco belum menetapkan banderol harga dari tablet yang diklaim bisa bertahan hingga 8 jam itu. Tablet ini diperkirakan bakal meluncur di awal 2011.  

Post a Comment