Tutorial Membuat Point Blank Gif dari beberapa JPG Pake Photoshop

Biasanya saya upload gambar gif yang sudah jadi, tapi kali ini saya akan memberikan sedikut tutorial membuat gambar gerak format .gif di blog ini karena kebetulan saya punya gambar ScreenShut naik pangkatnya char PB saya beberapa hari yang lalu.

Sekedar share saja buat teman yang belum bisa cara membuat .gif menggunakan Photosop. Bagi para master photosop mohon masukkannya. Inilah langkah-langkahnya :

1. Persiapkan niat dan tekad untuk bisa membuat gambar ini, berdoa agar selalu diberi kesabaran dan sarapan bagi yang belum makan.

2.  Persiapkan segala sesuatunya, seperti komputer yang masih nyala dengan baik dan benar. Bukalah program Photosop, dan kebetulan saya pakai Photosop CS 3 Portable dan pastinya bahan-bahan berformatkan .jpg

3. Bukalah gambar-gambar di atas pada Photosop, lalu gabungkanlah ke dalam salah satu file yang akan dijadikan background (contohnya yang dijadikan background adalah gambar yang pertama, silahkan gambar yg lain dimasukkin ke gambar yang pertama dengan cara tekan ctrl + a (select all) kemudian ctrl+c (copy) dan ctrl + v (paste) pada gambar gambar pertama (background) secara berkala hingga gambar kedua sampe gambar 4 akan menjadi layer yg dilingkari seperti gambar di bawah ini

4. Croplah gambar sesuai dengan kebutuhan, seperti gambar di bawah ini

5. Non aktifkan (unchel) gambar mata yang ada di layer (gambar mata wopo, wkwkwkwkw)

 6. Kemudian klik menu WINDOWS kemudian cheklis pada ANIMATION, dan jangan lupa cheklis lagi gambar mata yang ada dilayer tadi  (1 dulu yang dicheklis)

7. Klik DUPLICATES SELECTED FRAMES (yang dilingkari warna biru) untuk menambahkan frame sampai semuanya dicheklis sesuai urutan pada gambar di bawah ini :
8. Atur kecepatan dari frame satu ke frame yang lain seauai yang diharapkan (misalnya 0,2 sc).

9. Setelah itu, klik FILE - SAVE AS FOR WEB & DEVICES untuk menyimpan file tersebut.

               10. Nie Hasil Yang Udah Di modif


Post a Comment