Microsoft Buat Jejaring Sosial Khusus Pelajar


Socl mendukung sejumlah interaksi dan kolaborasi pelajar di sejumlah fiturnya.


Microsoft meluncurkan jejaring sosialnya, Socl (baca: social), dengan domain so.cl. Jejaring sosial yang dikembangkan oleh Microsoft Research's FUSE Lab division ini ditujukan untuk para pelajar.

Seperti dikutip dari laman "Frequently Asked Questions" di situs so.cl, Microsoft menjelaskan Socl merupakan kombinasi jejaring sosial dan mesin pencari. Sehingga, Socl bisa digunakan untuk menemukan orang dan men-share sebuah website, "dengan cara yang dilakukan pelajar ketika mereka bekerja sama."

Selain itu, Socl juga mendukung sejumlah interaksi dan kolaborasi pelajar, dengan menghadirkan sejumlah fitur. Antara lain media-sharing, dan real time video-sharing dari sejumlah video secara bersamaan melalui fitur "video parties".

Microsoft menjelaskan bahwa saat ini telah bekerja sama dengan sejumlah kampus terpilih, seperti Universitas Washington, Universitas Syracuse, dan Universitas New York. Namun, Microsoft membuka kesempatan pelajar lain yang ingin terlibat, dengan mengirim email permohonan ke Socl@microsoft.com.

Kenapa Microsoft menargetkan pelajar saat membuat jejaring sosial? Menurut Microsoft, pelajar merupakan pengguna terbaik untuk mengembangkan dan menemukan perilaku online di masa depan.

Socl pun rencananya akan bisa digunakan untuk umum. "Tapi tujuan kami masih fokus untuk komunitas pembelajar," jelas Microsoft. (umi)
• VIVAnews

1 comments:

postingan yang bagus tentang microsft buat jejaring sosial khusus pelajar

Reply

Post a Comment