Membuat Backgroud Twitter Sendiri Menggunakan Photoshop


Hallo kawan BTW saya balik lagi nih, kali ini saya mau ngasih tau kamu-kamu cara membuat BACKGROUND twitter sesuka hatimu. Nah ayo kita mulai

1. buka akun twittermu, lalu klik "print screen" yg ada di keyboardmu



2. mencari sample gambar :
buka Photoshop lalu klik file > new > ok

setelah klik ok maka akan ada tampilan seperti ini :


lalu klik lah CTRL+V, maka akan ada tampilan seperti ini :


3. crop gambar dan membuat tamplate
crop gambar sesuai dengan ukuran 
- lingkaran merah untuk tool crop / memotong
- warna terang dalam kotak kuning adalah ukurannya


setelah di crop beri warna putih untuk dengan brush tool
- lingkaran merah untuk brush tool
   
setelah semuanya putih, itulah tamplate/acuan untuk background anda.

4. menghias template, kalau background twitter kamu hanya putih aja jadinya aneh dong, nggak ada seninya , sekarang mari kita hias 

kali ini saya akan mencari sebuah gambar di google untuk hiasan Background saya, jika kamu ingin menghias dengan kreasimu sendiri atau memakai foto-fotomu sendiri silahkan saja.

buka gambar yg ingin kamu masukkan untuk menghias template klik file > open > pilih file > open. maka kamu akan masuk ke sebuah dokumen baru, dan kamu juga akan memiliki 2 dokumen. dokumen tamplate dan dokumen gambar untuk menghias. 



setelah kamu masuk ke dokumen gambar, klik CTRL+A hingga ada garis putus seperti panah merah, lalu klik CTRL+C


setelah itu, masuklah ke dokumen tamplate, lalu klik CTRL+V lalu atur posisi gambar kamu. dan kali ini tamplate background kamu terlihat lebih keren.



agar terlihat makin keren, kamu bisa mengisi sebuah tulisan entah itu nama kamu, atau permintaan untuk Follow dengan menggunakan Type Tool(linggkaran merah)


5. Simpan gambar. Jika kamu merasa backgroundmu sudah keren dan cocok banget dengan kamu, langsung saja di save dengan format JPG dan quality-nya 5 agar tidak terlalu berat saat di upload 
File > Save > pilih folder > Save > pilih quality > ok


    
Nah Mudahkan cara membuatnya, sekarang Background twitter kamu tidak berantakan dengan gambar di sana-sini. menjadi lebih rapi, dan jika backgroundmu keren akan menambah followers juga tentunya. 



Post a Comment