Pekan Ini BBM Versi Android dan iOS Sudah bisa Diunduh


Banyak yang bertanya kapan BBM versi Andoid dan iOS akan tersedia dan rilis secara resmi? sejak beredarnya kabar ini pada awal tahun 2013 ini.

Akhirnya pihak BlackBerry mengonfirmasikan, bahwa BBM versi Andoid dan iOS akan tersedia akhir mingu ini. Versi Andoid akan siap diunduh dari Google Play Store pada hari ini sabtu, 21 September 2013, jam 7 pagi (EST) atau pukul 18:00 WIB. Sementara itu untuk iPhone yang menjalankan iOS 6 dan iOS 7, BBM mulai tersedia di App Store mulai pukul 12:01 waktu setempat pada 22 september, hari Minggu.

Menurut Andrew Bocking (Executive Vice President untuk BBM, BlackBerry), peluncuran BBM untuk pengguna Android dan iPhone adalah waktu yang tepat dimana pada saat ini belum ada mobile messanging platform yang dominan.

Menurut pihat BlackBerry, BBM kini dipakai oleh 60 juta lebih pengguna aktif yang mengirim dan menerima lebih dari 10 milyar pesan per harinya. Selain untuk chat teks, BBM juga dapat digunakan untuk file sharing seperti foto dan voice note. Sampai dengan 30 pengguna dapat bergabung dalam sebuah group chat.

Beberapa pihak berpendapat dibukanya akses BBM untuk platform lain adalah sebuah langkah 'bunuh diri'. Akan tetapi BlackBerry mengklaim tidak khawatir daya saing BlackBerry menurun terkait fitur BBM yang tidak lagi ekslusif ini.


7 comments

Post a Comment