11 Update Fitur Terbaru Pada Windows 8.1

Windows 8.1
Windows 8.1

Selamat sore sahabat mantapweb, kali ini saya mau share sedikit tentang fitur terbaru yang ada pada Windows 8.1, Sistem operasi teranyar penerus Windows 8 itu hadir dengan sejumlah perubahan dan kemudahan bagi penggunanya.

Setidaknya ada 11 fitur baru yang bisa ditemukan pada versi update sistem operasi Windows 8.1, yang telah dihimpun dari berbagai sumber.

1.Kembalinya Tombol Start 
Setelah sebelumnya dihilangkan Microsoft di Windows 8, tombol Start kini kembali dihadirkan di versi Windows 8.1. Fitur memang tergolong kecil, tapi ini cukup membantu.

Tombol tersebut akan membawa pengguna ke halaman utama dari Windows 8. Selain itu juga, tombol Start ini akan memberikan akses perintah power user untuk mematikan atau menghidupkan kembali perangkat. 

Kembalinya Tombol Start
Kembalinya Tombol Start


2. Akses Kamera Tanpa Membuka Kunci Layar
Kemudahan mengakses fitur kamera kini bisa dibuka langsung bahkan saat layar sedang terkunci. Kemampuan ini sebelumnya sudah ditemui pada update sistem operasi Android dan iOS. 

Namun tidak demikian dengan Microsoft yang baru kali ini menghadirkan kemampuan tersebut. Dalam update sistem operasi Windows 8.1 Anda bisa langsung membidik objek tanpa harus membuka kunci layar terlebih dahulu.

Akses Kamera Tanpa Membuka Kunci Layar
Akses Kamera Tanpa Membuka Kunci Layar

3. Xbox Radio App
Aplikasi ini memungkinkan Anda membuat membuat stasiun radio sendiri pada koleksi musik. Aplikasi ini dihadirkan Microsoft secara pre-install saat Anda meng-upgrade ke Windows 8.1.

Jika Anda mengunjungi situs web untuk konser musik, Xbox Music secara otomatis akan mencari nama penyanyi atau judul lagu kemudian menyertakannya dalam playlist. Selain Xbox Radio Music, aplikasi lain seperti Internet Explorer juga disematkan langsung tanpa perlu install secara terpisah.

Xbox Radio App
Xbox Radio App

4. Mesin Pencari Bing Lebih Pintar
Seakan tidak mau kalah dengan kepintaran mesin pencari Google, Microsoft meningkatkan kepintaran dan kemampuan Bing. Dengan menggabungkan pencarian web dan informasi yang tersimpan dalam PC Anda, Bing Smart Search akan menghadirkan info yang lebih lengkap.

Sejumlah sumber aplikasi yang relevan mengenai informasi yang Anda inginkan, penelusuran terkait dan hasil pencarian akan ditampilkan pada halaman web. Tampilan di kanan atas akan menunjukkan tampilan thumbnail dari setiap hasil pencarian.

Mesin Pencari Bing Lebih Pintar
Mesin Pencari Bing Lebih Pintar

5. Bing Food and Drink
Sesuai dengan namanya, fitur yang satu ini memberikan panduan memasak dan menyiapkan hidangan favorit. Selain itu beragam tips dan resep rahasia dari koki terkenal di dunia juga akan menuntun Anda menjadi seorang juru masak yang handal.

Untuk membantu Anda menavigasi perangkat saat asyik memasak, Microsoft menyertakan Hands Free Mode pada fitur ini.

Bing Food and Drink
Bing Food and Drink

6. Multi-Window Mode
Fitur baru ini memungkinkan Anda bekerja lebih muda secar multitasking. Sejumlah aplikasi dapat dibuka dan dijalankan secara bersamaan dalam satu layar.

Kemampuan multitasking yang lebih baik hingga lebih dari dua aplikasi dan mengubah ukuran aplikasi yang sedang ditampilkan. Dengan begitu tampilan antar muka pun dapat dibuat sesuai dengan keinginan dan kebutuhan sang pemakai.

Multi-Window Mode
Multi-Window Mode

7. Bing Health And Fitness
Microsoft kali ini menyertakan lebih dari 1000 jenis latihan untuk menjaga kebugaran sang pemakai gadget. Aplikasi ini juga telah dilengkapi dengan mesin mencari untuk mencari tahu segala jenis keluhan terkait dengan efek samping aktivitas olahraga.

Bagi Anda yang sedang menyusun program diet, aplikasi ini akan membantu memantaunya mulai dari riwayat jenis makanan, kandungan gizi hingga anatomi tubuh manusia yang dibuat secara 3D.

Bing Health And Fitness
Bing Health And Fitness

8. Windows Store Lebih Baik
Seakan meniru tampilan Google Play Store dan Apple App Store yang lebih segar dan berwarna, Microsoft pun melakukan hal serupa untuk Windows Store. Daftar tampilan aplikasi top gratis, aplikasi baru, dan aplikasi yang paling banyak diunduh akan memudahkan Anda menelusuri dan menginstall aplikasi.

Ke depannya Microsoft akan memberikan informasi terkait dengan aplikasi yang tersedia, sebagai referensi tambahan sebelum Anda mengunduh aplikasi tersebut. Deskripsi singkat ini juga dilengkapi dengan susunan ubin yang memuat logo dari setiap aplikasi.

Windows Store Lebih Baik
Windows Store Lebih Baik

9. Penyimpanan SkyDrive
Selain menyimpan semua data dalam media penyimpanan internal, Windows 8.1 juga memungkinkan semua data langsung tersimpan ke SkyDrive. Menariknya semua data yang telah tersimpan tetap bisa diakses dalam kondisi offline.

Terlebih jika Anda login menggunakan akun Outlook.com, maka semua pengaturan dan aplikasi akan tersinkronisasi dengan data yang tersimpan dalam SkyDrive.

Penyimpanan SkyDrive
Penyimpanan SkyDrive


10. Menu Pengaturan PC
Pada sistem operasi Windows 8.1, Microsoft telah menjadikan semua pengaturan hanya dalam satu akses. Mulai dari pengaturan Bluetooth, preferensi tampilan hingga pengaturan SkyDrive.

Hal ini tentu memudahkan Anda tanpa perlu keluar masuk dari satu menu ke menu lainnya hanya untuk mengubah pengaturan.

Menu Pengaturan PC
Menu Pengaturan PC

11. Gesture dan Prediksi Teks
Microsoft melakukan perbaikan untuk pengetikan pada keyboard layar sentuh di Windows 8.1. Seperti prediksi teks dan auto correction yang akan muncul di bawah layar saat pengguna mengetikkan suatu kata atau kalimat.

Hal ini akan memudahkan Anda saat mengetik dan memilih kata-kata yang sesuai. Untuk mengganti mode huruf ke angka atau sebaliknya, Anda hanya perlu menggeser tampilan keyboard ke atas

Gesture dan Prediksi Teks
Gesture dan Prediksi Teks

Nah itu dia fitur-fitur terbaru dari Windows 8.1, sekian dulu posting saya kali ini semoga bermanfaat

1 comments:

I think you are right, but I consider the smartphone battery as the crucial part. View more information about the portable charger in http://www.ikinkoo.com/.

Reply

Post a Comment