Cara Install Windows 8 Menggunakan Virtual Box ( Bagian 1 )

Cara Install Windows 8 Menggunakan Virtual Box ( Bagian 1 )
Virual Box Windows 8

Selamat malam sahabat mantapweb, pada posting kali ini saya mau share sedikit tentang Cara Install Windows 8 Menggunakan Virtual Box, posti ini hampir mirip sama postingan saya sebelumnya yaitu Cara Instal Windows 8 Terbaru (Dengan Gambar)
kebetulan saya juga ada tugas dari ukm cybertech heheh jadi sambil menyelam minum sirup 



Nah pasti Sahabat ada yang bertanya tanya apa itu Virtual Box?
Virtual Box itu adalah aplikasi dari Oracle yang berguna untuk menginstal OS secara Virtual, artinya tidak menginstal langsung pada perangkat sahabat, jadi bisa latihan menginstal dulu sekaligus liat pemanpakan dari OS nya.
Bagi yang belum punya bisa di download disini 
jangan lupa siapin juga file iso W8 nya bisa di download disini

Langsung aja ke langkang-langkahnya

1. Buka aplikasi Vbox yang sudah didownload



2. Klik New pada sudut kanan atas untuk membuat project baru.


3. Beri Nama, Type dan Version project tersebut, disini saya memberi nama Windows 8, klik Next.


4. Setelah itu buatlah memory untuk project tersebut, disini karna memory saya hanya 2GB, maka saya memakai setengah nya saja, ingat jangan terlalu banyak karna dapat menyebabkan komputer sahabat cras, atau tegang, dan jangan terlalu rendah karna dapat melamakan proses project. klik next.


5. Selanjutnya kita membuat harddisk untuk project tersebut, disini ada 3 pilihan , tapi saya memilih Create a virtual hard drive now, klik Create.


6.  Pilih VDI (Virtual Disk Image), klik next


7. Pilih Dynamically allocated, klik Next


8. Pada bagian ini Sahabat mengatur tempat dimana penyimpanan project tersebut, dan juga atur limit penyimpanan project tersebut, klik Create


9. Setelah ini kita akan diarahkan pada interface seperti ini


10. Selanjutnya klik menu Storage, disini kita akan memilih menambahkan ISO file Installasi project kita, klik add,

11. Lalu pilih Choose Disk



12. Pilih dimana file ISO disimpan, klik Open


13. Setelah semua selesai selanjutnya klik Start


Nah sampai disini sebenarnya sudah selesai cara persiapan untuk penginstalanya, selanjutnya adalah penginstalan Windows 8 itu tersebut. tak jauh beda seperti postingan saya yang sebelumnya yaitu Cara Instal Windows 8 Terbaru (Dengan Gambar) tapi untuk lebih lengkapnya maka akan saya lanjutkan pada postingan Bagian 2 


6 comments

I think you are right, but I consider the smartphone battery as the crucial part. View more information about the portable charger in http://www.ikinkoo.com/.

Reply

gan ko ane proses nya loading ya kenapa?
http://cecepdotcom.blogspot.com

Reply

Broker Terbaik – Dapatkan Banyak Kelebihan Trading Bersama FBS,bergabung sekarang juga dengan kami
trading forex fbsindonesia.co.id
-----------------
Kelebihan Broker Forex FBS
1. FBS MEMBERIKAN BONUS DEPOSIT HINGGA 100% SETIAP DEPOSIT ANDA
2. SPREAD DIMULAI DARI 0 Dan
3. DEPOSIT DAN PENARIKAN DANA MELALUI BANK LOKAL Indonesia dan banyak lagi yang lainya

Buka akun anda di fbsindonesia.co.id
-----------------
Jika membutuhkan bantuan hubungi kami melalui :
Tlp : 085363402103
BBM : D364EDCB

Reply

Post a Comment