Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog atau Web


Selamat pagi Sahabat mantapweb, kali ini sebelum berangkat ke kampus, saya mau share sedikit tentang Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog, selain untuk mengetahui kecepatan kita juga bisa tau performa dari web kita, disana juga ada laporan yang menyebabkan leletnya loading dari sebuah blog atau web.
Mungkin 3 Situs ini sudah sangat familiar bagi para webmaster

1. PageSpeed Insight From Google


Cek Kecepatan Loading dan Optimasi Blog
Link : Klik Disini

Ini adalah tool besutan google yang dapat mengukur seberapa besar performa blog kita. Dengan tool ini kita bisa meneliti masalah-masalah apa saja yang mempengaruhi performa kecepatan blog kita, mulai dari High Priority sampai Low Priority, selain itu tool ini juga menyediakan fitur Experimental Rules yaitu kamu akan diberikan masukan-masukkan yang berguna untuk meningkatkan kecepatan loading blog kamu

2. Website Speed and Performance Optimization by GTmetrix


Cek Kecepatan Loading dan Optimasi Blog
Link : Klik Disini

Ini tool dari GTmetrix, fungsinya sama saja seperti PageSpeed Insight, melalui tool ini kita bisa melihat lamanya waktu blog kita untuk dimuat 100%, ukuran halaman blog kita (dalam kb), serta total request ketika blog kita diakses. Situs ini juga memberi masukan / saran untuk meningkatkan performa blog kita, tapi sayangnya kalau sobat tidak mendaftar menjadi pro member maka akan diberi batasan dalam menggunakan situs ini, yaitu hanya boleh 20 kali test dalam sehari.

3. Pingdom Tools by Pingdom



Cek Kecepatan Loading dan Optimasi Blog
Link: Klik Disini

Tool ini fungsinya sama saja seperti GTmetrix, hanya saja di pingdom kita tidak diberi batasan mengetest speed blog dalam satu harinya tidak seperti di GTmetrix yang hanya boleh 20 kali dalam sehari. Dan fitur khusus pingdom ini kita bisa memilih mau mengetest menggunakan server Amsterdam, Dallas, atau New York.

Baiklah mungkin itu saja review tentang 3 Situs Terbaik untuk Cek Kecepatan dan Optimasi Blog kali ini, Semoga Bermanfaat.

19 comments

bener akan terasa nyaman bila blog atau web kita itu ringan pas load, itu juga tergantung dari koneksi internet juga yah :D lanjut bro

Reply

iya bro, makin cpet makin Ok,
salam knal bro

Reply

kunjungan perdana.., salam kenal, folbek ya... *smile

Reply

sama kayak mas Rohis. ini juga kunjungan perdana ane.. hehe
salam kenal juga :D
blog ane berat :v

Reply

singgah lagi ni..., mf klo sy lebay hehe,,

Reply

Update post na sepi gan.. hehe salam kembali

Reply

Saya juga menggunakan ketiga-tiganya sebagai perbandingan loading blog :D makasih atas sharingnya =D

Reply

vimax thank you for sharing, good article, this could be the input for me, wait for the next article in

Reply

Post a Comment